SIMAK SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN BARANG DI PADI UMKM UNTUK PARA PENJUAL BARU DI PADI UMKM

 


Ketentuan pertama seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah Pengiriman Barang dalam sistem platform digital pengadaan jasa bumn PaDi UMKM wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan PaDi UMKM yang dipilih oleh Pembeli. Apabila UMKM memasukkan resi di luar dari resi partner rekanan PaDi UMKM (termasuk di dalamnya resi pengiriman dari kurir luar negeri), PaDi UMKM  sebagai platform digital pengadaan jasa bumn berhak untuk menolak resi tersebut; dimana hal ini dapat mengakibatkan dibatalkannya sebuah pesanan.

Ketentuan kedua seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman barang oleh platform digital pengadaan jasa bumn  PaDi UMKM adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman barang.

Ketentuan ketiga seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah UMKM wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap barang yang dikirimkan.

Ketentuan keempat seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

Ketentuan kelima seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pengguna, baik UMKM maupun Pembeli, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke masing-masing Pembeli maupun UMKM. PaDi UMKM sebagai platform digital pengadaan jasa bumn tidak menerima pengembalian atau pengiriman barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.

Ketentuan keenam seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Pembeli dan UMKM dapat melaporkan ke pihak PaDi UMKM paling lambat 3x24 jam sejak waktu pengiriman untuk dilakukan proses investigasi di platform digital pengadaan jasa bumn.

Ketentuan ketujuh seputar pengiriman barang pada platform digital pengadaan jasa bumn berikut ini adalah Informasi lebih lengkap terkait penyedia jasa layanan pengiriman Barang beserta dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing penyedia jasa layanan pengiriman Barang dapat dibaca di sini.

PaDi UMKM yaitu platform digital pengadaan barang pemerintah ini terdapat dua macam yaitu PaDi UMKM B2B yang merupakan platform untuk mempertemukan BUMN dengan produk lokal berkualitas milik BUMN yang dapat ditransaksikan secara B2B. Selanjutnya, PaDi UMKM B2C yang mana membantu UMKM baik binaan BUMN maupun UMKM mandiri untuk mengakses pasar B2C melalui berbagai marketplace dengan pengelolaan produk dan transaksi yang terpusat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " SIMAK SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN BARANG DI PADI UMKM UNTUK PARA PENJUAL BARU DI PADI UMKM"

Posting Komentar