Ciri- Ciri Toko Online Yang melakuan Penipuan


Saat ini era digital kian berkembang semakin pesat dan juga dapat memudahkan seseorang untuk melakukan aktivitas apapun. Contohnya seperti berdagang, berbelanja atau hal yang tidak begitu penting sekalipun. Berbelanja juga merupaknan salah satu hak yang terpenting. Sebelum adanya teknologi sekalipun, semua orang berbelanha pastinya harus mengunjungi pusat perbelanjaan atau semacam toko lainnya. Dengan kelebihan dari bantuan teknologi semua bisa teratasi dengan bantuan smartphone juga jaringan Internet, kalian hanya tinggal klik dan dalam beberapa hari barang pesanan bisa sampai. Hampir semua kebutuhan sehari-hari tersedia secara online, kalian bisa mengakses toko online kalian pilih masing-masing. Platform-platform yang jual susu formula, seperti situs e-commercer dan juga online shop lain bahkan tersedia juga di social media seperti Instagram, ataupun social media yang lainnya. Namun seiring kemudahnnya ada saja oknum-oknum penjual yang ingin menipu dan ingin meraup keuntungan lebih. Makanya sebagai kosumen kita wajib mengetahui ciri-ciri toko online penipu dan cara menhindarinya sebelum berbelanja online. Berikut beberapa ciri-cirinya.

·         Mematikan Comment

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah untuk dilihat, hal yang wajib dan pertama anda lihat adalah penjual yang mematikan kolom komentarnya karena curiga mereka takut kena complain dari para konsumen nya, hal ini biasnaya ditemukan pada online shop gadget, karena mereka menawarkan harga yang lebih murah bahkan mengaku sebagai online shop yang amanah dan juga jujur.

·         Menjual Nama Orang Pajak

Untuk ciri yang kedua ini bisa ditemukan di online shop yang menjual barang pasar gelap atau black market. Dan kita perlu mengingat jika orang pajak itu bekerja dibawah naungan pemerintah. Jadi idak akan uan memungut pajak dengan cara tidak resmi melalui WhatsApp ataupun nomer telephone, jadi jangang teritpu jika ada orang yang meminta uang dnegan alasan akan menjadikan barang illegal yang kita beli menjadi legal. Biasanya penipu ini akan memberikan kata-kata semacam ‘Uang akan kembali dalam beberapa hari’ nah jika ini sudah terucap jangan percaya dnegan orang seperti ini, karena ini jelas merupakan penipuan.

·         Testimonial dan Bukti Transfer

Ciri ketiga yang perlu diwaspadai adalah tidak adanya bukti transfer atau testimonial yang hanya hoax. Testimoni online shop yang berniat menipu konsumennya, biasanya diunggah sendiri oleh penjual, hanyalah sampai pada kesepakan pembelian saja. Kebanyakan mereka tidak berani mengunggah testimony dari pemberli ketika barang sudah ditangan, kareba memang tidak ada barang yang sampai pada pembeli. Meskipun ada, biasnaya testimony tersebut adalah curian dari online shop laiinya. Kalian bisa melihat pada bukti transfer yang biasa di-upload oleh penjual, namun menyensir rekening miliknya. Untuk mengetahui nya juga kita harus membaca kalimat dari testimonya. Biasanya testimony palsu keranb menggunakan bahasa yang berlebihan dan cenderung tidak menjelaskan pengalaman nya secara rinci, bahkan terkadang sangat berlebihan atau lebay, juga tidak masuk akal. Juga terdapat kalimat yang sama dan tercantum di toko online lainnya, karena oknum toko online tidak mamu membuang waktu untuk merangkai kata, mereka hanya tinggal menjiplaknya.  Testimosu palsu juga kerap menyebutkan nama produk yang dijualnya secara lengkap dan juga berulang-ulang. Hal ini karena mereka juga sekalian promosi. Testimoni ini kerap sering menngunakan kata-kata yang jarang digunakan pada testimony lainnya, namun ramah dnegan mesin pencari Google agar mudah bagi calon pembeli untuk melihat saat mencari produk dan juga jasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri- Ciri Toko Online Yang melakuan Penipuan"

Posting Komentar